Minggu, 20 November 2016

Harga Jual Rumah Menurun Drastis di Kawasan Pondok Indah

Padahal harga jualnya lagi menurun, banyak penjual yang banting harga di bawah pasaran. Cuma ya itu, peminatnya tetap saja sedikit. Mungkin karena NJOP di Pondok Indah terlalu tinggi sehingga menyusahkan juga untuk iuran PBB nya,” terang Adel.

Berdasarkan Nilai Jual Objek Pajak (NJOP) baru DKI Jakarta tahun 2014, bilangan Kencana Permai Pondok Indah naik drastis hingga 260% dari semula hanya Rp8 Juta menjadi Rp28 Juta.

http://www.contohrumah.com/harga-batu-bata-merah/ http://www.contohrumah.com/harga-closet-duduk/ http://www.contohrumah.com/harga-folding-gate/

“Untuk kawasan Bukit Hijau, NJOP kini sekitar Rp30 Juta – Rp40 Juta. Tapi kalau areanya agak sedikit minggir seperti rumahnya Mas Ahmad Dhani di Pinang Emas, batasan NJOP nya tidak sampai segitu kemungkinan,” ia menguraikan.

Bagaimana dengan sewa?. Mengomentari pertanyaan yang diajukan tim redaksi Rumah.com, Adel mengaku dari sektor sewa pun ada penurunan yang cukup merisaukan. Penyebab utamanya adalah berkurangnya tenaga ekspatriat yang berkantor di koridor TB Simatupang.

“Sewa ikut turun tidak selaris beberapa tahun lalu. Isunya banyak tenaga pekerja asing yang pulang kampung ke negaranya masing-masing. Sementara harga sewa sendiri sekarang kisaran USD3000 jika rumah berada di lokasi favorit,” tandasnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar